Scroll to top
Natasha Jeconiah @2019

4 Buku Wajib Baca untuk Para Profesional di Tahun 2019


NJ - March 8, 2019 - 0 comments

Apa yang harus dilakukan ketika pelanggan lebih mempercayai orang lain daripada brand yang mereka tahu?
Bagaimana
seorang leader bisa tetap bertahan ketika mengalami tekanan yang besar?
Tantangan dari
kecerdasan buatan, blockchain, dan masuknya generasi Z ke dunia kerja, masihkah kita bisa menghandle semuanya itu?

Jawabannya adalah: BISA, dan solusinya ditemukan ketika kita MEMBACA. Tak heran, orang-orang sukses di dunia ini suka berkata bahwa mereka suka membaca. Dengan membaca, kita bisa menemukan strategi terbaik dan relevan untuk bisnis dan pekerjaan kita.

Empat buku rekomendasi di bawah ini, akan membantu mengembangkan bisnis Anda dan memperluas wawasan Anda.

1. “The Alter Ego Effect” by Todd Herman

Di buku ini, Todd Herman membagikan strategi-strategi yang dipakai oleh top performers dunia, baik dari dunia olahraga, politik, hiburan, dll. Buku The Alter Ego Effect membantu Anda menjadi lebih hebat di bidang Anda. Ide-ide yang Herman tuliskan di buku ini bersifat universal dan tak lekang dimakan waktu.

2. “Possible Minds: Twenty-Five Ways of Looking at AI” by John Brockman

Ketika Anda bertanya pada 100 ahli AI tentang masa depan kecerdasan buatan, mereka akan memberikan 101 jawaban. John Brockman, penulis buku “This Will Make You Smarter” mewawancari beberapa pencetus teknologi moderen untuk memisahkan fakta dan mitos mengenai AI. Tidak semua setuju dengan pendapat umum mengenai masa depan kecerdasan buatan. Di buku ini, sebagian besar dari mereka justru memberikan persepektif baru tentang apa yang akan terjadi ketika kecerdasan buatan berkembang di dunia kita sekarang.

3. “Atomic Habits” by James Clear

Di buku ini, James Clear menjelaskan mengenai bagaimana kebiasaan buruk berasal dari sistem yang buruk (bad habits come from bad systems). Untuk mengubah kebiasaan, seseorang harus terlebih dahulu mengubah sistem yang mengijinkan kebiasaan-kebiasaan buruk timbul. James Clear memaparkan framework yang aplikatif berdasarkan riset biologis, psikologis, dan neuroscience yang dicari setiap orang untuk perubahan kebiasaan yang permanen. Dari motivasi internal hingga tekanan dari sekitar, ia meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku dan membuka kesempatan untuk perubahan yang positif.

4. “This Is Marketing: You Can’t Be Seen Until You Learn to See” by Seth Godin

Di buku ini, Seth Godin, seorang pemikir jawara di bidang marketing, menyajikan ide-ide yang brilian dan aplikatif untuk setiap lini, mulai dari CEO sampai manajer tingkat menengah. “This is Marketing” menjadi panduan praktis yang mengajari pembaca untuk membangun kepercayaan pelanggan, menentukan goal yang tepat, dan menggunakan aspek emosional untuk memenangkan tender.

Tak ada seorangpun yang mengetahui dengan pasti tantangan-tantangan apa yang akan dihadapi di dunia bisnis tahun ini, namun buku-buku di atas akan membantu Anda supaya Anda SIAP menghadapinya.

Jika Anda memiliki rekomendasi buku lainnya, bagikan saja di kolom komentar ya.

Semoga rekomendasi buku di atas berguna bagi Anda!

Leave a Reply